Hallo semua, nah berhubung ada temen yang kebingungan gimana cara membuka situs yang di blokir oleh operator. Biasanya speedy lebih sensitif. kalau Smartfren kayaknya tidak ada hal semacam ini. Sebelum anda masuk ke tutorial yang 1 ini ini, ada baiknya anda tahu sedikit tentang apa itu DNS. DNSadalah Domain Name Server. Yaitu  sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host atau domain dalam bentuk basis data tersebar. tiap server memiliki domain sendiri. Sebagai contoh kita ambil dari google dengan DNS 8 8 8 8. untuk lebih jelasnya anda bisa membacanya disini. Dengan menggunakan DNS ini, kita dapat membuka situs yang di blokir oleh jaringan. Pada trik kali ini kita akan menggunakan DNS google sebagai batu loncatan menuju situs yang akan kita tuju.
Langkah-langkahnya sangat mudah. saya akan memeri anda langkah manualnya dulu, jika sudah faham baru ke yang otomatisnya. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. buka properties jaringan di komputer atau laptop anda. bisa lewat start windows > control panel >  network and internet atau di pojok kanan bawah komputer anda dengan icon jaringan tersebut. berhubung saya menggunakan windows 7 jadi untuk yg windows XPmenyesuaikan saja. saya kira tidak jauh beda kok.untuk windows 7 pilih change adapter setting dan untuk XP biasanya double klik langsung masuk ke menu settingnya. gambarnya seperti di bawah ini
control panel network conection
2. jika sudah maka klik kanan di menu tersebut.  ada beberapa opsi tergantung jaringan yang anda pakai. entah LAN, Wireless, ataupun dengan modem USB. Biar enak bisa kalian setting semua dengan klik kanan pilih properties.
3. akan muncul jendela windows baru, cari TCP/IPv4, lalu pilih properties.
properties untuk konfigurasi ip dan dns
4. setelah itu muncul tab baru. anda pilih use the following DNS server addresses.untuk DNS nya anda isi sesuai dengan gambar di bawah ini.Ingat, hanya DNS nya saja yang anda ubah
konfigurasi dns
 5. terakhir klik OK, terus close. dengan cara ini situs yang di blokir bisa dibuka

SUMBER    : http://hadi-ryuzaki.blogspot.com/2013/02/cara-membuka-situs-yang-diblokir-oleh.html